Pelatihan Public Speaking Tema Entreprenuership of Master Ceremony

Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah melaksankan kegiatan Pelatihan Public Speaking yang bertemakan “Entrepreneur Master of Ceremony”. Kegiatan pelatihan ini mengundang 3 narasumber yaitu, narasumber pertama Bapak Amrul Fahmi sebagai Assistant Manager 2 Penjualan Area Batam Pegadaian, narasumber kedua Ibu Dwi Vita Lestari. S, M.Pd sebagai Sekretaris Prodi Manajemen Bisnis Syariah dan narasumber ketiga Bapak Dedi Indra Saputra sebagai MC, Penyiar Radio dan Pemantun.
Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dari berbagai perwakilan Himpunan Mahasiswa Prodi dan perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa.
Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu 28 Maret 2021 mulai jam 08.00-12.00 wib, terdapat banyak sekali pengarahan tentang bagaimana kedepannya untuk mengasah softskill yang dimiliki agar bisa dikembangkan.
Pelatihan ini mengarahkan bagaimana kita mampu memanfaatkam keadaan dengan skill yang dimiliki khususnya dalam menjadi seorang Master of Ceremony (MC). Pada pelatihan ini dijelaskan bagaimana cara untuk mampu berbicara dengan baik didepan umum dengan intonasi yang baik, gerak dan mimik yang sesuai, tanpa merasa gugup dan mampu mempengaruhi audiens.
Selanjutnya, dijelaskan juga terkait hal yang pertama dilakukan sebelum berbicara didepan umum, diajarkan bagaimana konsep-konsep dalam berbicara khususnya menjadi seorang MC dan disampaikan untuk mampu bentuk dan jenis dari kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut.
Sehingga dengan adanya kegiatan ini, sangat diharapkan untuk mampu menjadi seorang entreprenuer pada Master of Ceremony yang profesional, karena selain itu mampu berbicara dimuka umum adalah sebagai salah satu skill yang harus mampu di kuasai oleh seorang Mahasiswa.[]

Kegiatan ini juga disorot oleh TV Kepri melalui link berikut ini PELATIHAN PUBLIK SPEAKING ENTERPRENUER MASTER OF CEREMONY – TV KEPRI – YouTube dan Media online Koran Perbatasan melalui link ini: HIMA MBS STAINSAR KEPRI Gelar Pelatihan Publik Speaking | Koran Perbatasan