Mempersiapkan SDM yang Profesional, Mandiri, Kreatif dan Inovatif, Prodi MBS Tingkatkan Pelayanan Bimbingan Karir dan Kewirausahaan

Kegiatan Bimbingan Karir dan Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Prodi Manajemen Bisnis Syariah pada Tanggal 24 Maret 2021 di Auditorium Razali Jaya Kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.
Kegiatan Bimbingan Karir dan Kewirausahan mengangkat tema “Pembekalan Mahasiswa dalam menjadi SDM yang Profesional, Mandiri, Kreatif dan Inovatif”. Kegiatan ini di buka oleh Ketua Prodi Manajemen Bisnis Syariah Bapak Sudanto, S.E., M.M. Adapun narasumber dalam kegiatan ini terdiri dari para dosen Prodi Manajemen Bisnis Syariah yaitu Bapak Kamaruzaman, M.M. dengan materi “Bekal Kewirausahan bagi Mahasiswa”; Ibu Sella Kurnia Sari, M.Sc. dengan materi “Meningkatkan Kreatifitas dan Inovasi Mahasiswa”; dan Ibu Aulia Rahman, M.E.I dengan materi “Bimbingan Karir bagi Mahasiswa untuk Bekal Persiapan Masuk Dunia Kerja”.
Kegiatan ini berjalan dengan baik yang hadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Syariah.
Dalam kegiatan tersebut, Narasumber memberikan cara untuk memulai membuka usaha dengan menjelaskan bagaimana strategi untuk memilih usaha, menumbuhkan ide kreatif dan inovatif, serta untuk menjaga kestabilan usaha yang telah dijalani. Seluruh Mahasiswa yang mengikuti diberikan motivasi oleh narasumber untuk berani memulai suatu usaha dengan modal yang kecil dahulu dengan pembekalan cara memulai usaha, dan strategi yang telah diajarkan.
Maka dari itu dengan adanya kegiatan ini di harapankan untuk setiap mahasiswa mampu memulai dan terjun di dunia usaha, serta diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini menjadikan setiap lulusan Prodi Manajemen Bisnis Syariah mampu dan siap dalam menjadi SDM yang profesional dan berkualitas dalam menempuh karir di dunia kerja.[]