Adakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru, Prodi MBS Terus Optimalkan Peningkatan Animo Masyarakat

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memperkenalkan kampus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau kepada masyarakat yaitu sekolah-sekolah menengah atas. Diantara kegiatan yang dilakukan pada tanggal 25 dan 26 Maret 2021 di beberapa sekolah yang ada di hinterland Kota Batam. Memilih hinterland karena hanya sekolah di kepulauan yang sudah melaksanakan tatap muka dan kita juga merasa perlu untuk menjangkau di wilayah kepulauan karena mengingat masih terbatasnya akses untuk masuk ke jalur website untuk melihat berbagai berita terkait sosialisasi perguruan tinggi.

Terdapat 5 sekolah yang ada di hinterland yang berhasil dijangkau oleh tim sosialisasi yaitu SMA Negeri 22 Batam bertempat di Kelurahan Pulau Pecung, SMA Negeri 13 bertempat di Pulau Telok Sunti Kelurahan Pulau Terong, SMA Negeri 9 bertempat di Kelurahan Pulau Kasu, SMA Negeri 2 di Kelurahan Sekanak Raya dan MAS Amanatul Ummah bertempat Kelurahan Tanjung Sari Kota Batam.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari siswa kelas 3 sekolah menengah atas tersebut diatas. Mereka ada yang langsung tertarik dan berminat untuk masuk ke STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Maka untuk itu kami merasa kegiatan sosialisasi ini sangat tepat sasaran dan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat terutama di wilayah kepulauan yang sangat mengininkan informasi terkait perguruan tinggi yang dapat mereka pilih sesuai keinginan dan kemampuan mereka. Semoga kegiatan ini memberi dampak positif bagi meningkatkan jumlah angka peminat yang masuk ke STAIN Sultan ABdurrahman Kepulauan Riau.[]