Prodi MBS STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau adakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Sungai Enam

Suatu siang di Kelurahan Sungai Enam, Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau terdiri dari Dosen-Dosen dan Mahasiswa-Mahasiswa melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kelurahan Sungai Enam Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan. Kegiatan dengan tema: “Penguatan Layanan Konsumen dan Strategi Promosi UMKM Oleh-Oleh Otak-Otak Sungai Enam, Bintan” juga didampingi oleh Lurah Sungai Enam. Sasaran kegiatan ini adalah para pelaku pedagang otak-otak yang sudah pernah dikunjungi pada tahun lalu karena kegiatan ini selain sebagai implementasi pelaksanaan kerjasama Prodi MBS juga sebagai tindak lanjut dari PKM yang sudah dilakukan sebelumnya.

Sebagaimana tema yang ditentukan, kegiatan ini terdiri dari dua capaian: Pertama, Penguatan layanan konsumen yaitu dengan membantu para pedagan dalam pengemasan produk yang dibeli konsumen ke dalam kardus sehingga memberi layanan yang prima terhadap konsumen. Prodi MBS memberikan sampel kardus yang dapat digunakan oleh pedagang otak-otak Sungai Enam.

Kedua, Strategi promosi yaitu dengan membangun branding dengan menciptakan Custom box packaging sticker dengan menampilkan informasi terkait produk dan nama usaha. Branding sticker ini didesain oleh mahasiswa prodi MBS. ada 5 (lima) desain yang dihasilkan oleh mahasiswa untuk dipergunakan oleh para pedagang.

Produk Hasil Karya Mahasiswa

Dari kegiatan yang telah dilaksanakn oleh prodi MBS STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau disambut baik oleh para pedagang. Hal ini dikarenakan selama ini pedagang masih menggunakan packaging sederhana dari kotak-kotak yang sudah terpakai sebelumnya. Kegiatan ini sangat membantu para pedagang untuk meningkatkan secara optimal layanan terhadap konsumen dan strategi promosi usaha UMKM oleh-oleh otak-otak Sungai Enam ini sehingga menjadi lebih maju lagi. Semoga bermanfaat.[]

Suplemen: Kegiatan ini juga mendapat sorotan dari TV TPI, anda dapat menyaksikan melalui link berikut: https://youtu.be/taOuJ1TVjVw