Prodi MBS STAIN Sultan Abdurrahman melakukan Kunjungan dan Perjanjian Kerjasama dengan Prodi Manajemen FEKON UMRAH

Pada siang yang cerah, bertempat diruangan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji Senggarang, Selasa 23 Februari 2021, Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UMRAH secara bersama telah menyepakati untuk memiliki hubungan kerjasama diantara keduanya.

Prodi MBS STAIN Sultan Abdurrahman dalam kesempatannya menyampaikan perlunya menjalin kerjasama yang baik dengan prodi Manajemen FEKON UMRAH dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi bagi kedua belah pihak. Adapun didalam perencanaannya, Prodi MBS akan mengadakan kegiatan webinar terkait Pengembangan Bidang Keilmuan Manajemen maupun Manajemen Syari’ah yang akhir-akhir banyak diminati baik dalam topik pembahasan maupun pelaksanaan praktek bisnisnya.

Pihak Prodi Manajemen FEKON UMRAH menyambut baik kesepakatan yang bisa saling menguntungkan kedua belah pihak terutama untuk keperluan akreditasi baik untuk prodi MBS STAIN Sultan Abdurrahman maupun untuk prodi Manajemen Fekon UMRAH. Dengan adanya kerjasama ini banyak hal dapat dilakukan bersama baik itu dalam hal pengajaran, penelitian maupun pengabdian.

Dalam kesempatan tersebut sempat dibahas juga terkait kampus merdeka yang mana adanya pertukaran mahasiswa dalam hal perkuliahan. namun hal ini perlu digali lagi terkait kebijakan kampus merdeka antara perguruan tinggi dibawah naungan Kemendikbud dan Kemenag apakah dapat diberlakukan.

Disamping itu kerjasama penelitian dapat dijalin antara kedua prodi ini, terutama dalam output jurnal yang dapat saling mengisi antara kedua belah pihak. Hal ini tentunya perlu ada rumah jurnal bidang keilmuan manajemen dan ekonomi secara umum sehingga dapat menaungi hasil tulisan hasil peneletian antara kedua belah pihak yang bekerjasama ini. Prodi MBS STAIN Sultan Abdurrahman akan mengusahakan untuk mengajukan pembentukan rumah jurnal pada bidang keilmuan dimaksud kepada pimpinan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Pada akhirnya, dengan adanya kesempatan yang telah dilaksanakan ini yaitu kerjasama prodi diharapkan dapat meningkatkan pengembangan kualitas dan kauntitas pendidikan, peneilitian dan pengabdian bagi kedua belah pihak prodi Mnajaemen dan Manajemen Bisnis dari kedua Kampus Negeri yang berada di Kepulauan Riau ini.[]