Kuliah di STAIN Sultan Abdurrahman, Kesempatan mendaftar PDSS jalur SPAN masih dibuka hingga 24 Februari 2021, Bebas Biaya Pendaftaran, Ayo Buruan Daftar

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berada di Kepulauan Riau. Sejak dinegerikan, kampus ini terus mengalami peningkatan dari segi sumber daya manusia (SDM) dan sarana prsarana. Tenaga dosen yang semakin bertambah dari tahun ke tahun melalui jalur penerimaan CPNS Dosen membuat kemampuan SDM yang semakin kuat baik dari segi kuantitas dan kualitas. Begitu pula peningkatan sarana prasarana baik itu fisik dan nonfisik. Kampus yang telah dilengkapi dengan pustaka dengan berbagai pilihan buku referensi. Selain itu ruang kuliah dan laboratorium untuk fasilitas pembelajaran. Jaringan Wifi yang dapat diakses oleh masyarakat kampus secara percuma untuk keperluan pembelajaran. dan jumlah program studi yang saat ini sudah berjumlah 11 program studi. Sehingga calon mahasiswa memiliki banyak pilihan program studi sesuai yang diminati. untuk masuk kuliah di STAIN ada 3 jalur dapat ditemph oleh calon mahasiswa, yiatu:

Jalur SPAN-PTKIN

Jalur yang pendaftarannya dilakukan oleh pihak sekolah menegah atas/sederajat bagi siswa kelas akhir yang ingin masuk kuliah di Perguruan Islam Negeri yaitu jalur prestasi yang bebas biaya pendaftaran melalui link span-ptkin.ac.id. Dijalur ini tahap pertama sekolah melakukan pendaftaran PDSS melalui link pdss.span-ptkin.ac.id batas waktunya diperpanjang sampai tanggal 24 Februari 2021. Bagi siswa yang sudah didaftarkan sekolah akan mendapatkan username dan password yang digunakan untuk mendaftarkan dirinya kepada pilihan kampus dan prodi yang diinginkan melalui link siswa.span-ptkin.ac.id dengan memasukkan data-data perolehan hasil belajar yang akan menjadi penilaian panitia untuk penerimaannya. Tahap ini dibuka sampai 15 Maret 2021. setelah itu baru masuk tahap seleksi oleh panitia dari berkas pendaftaran yang diberikan oleh sekolah dan siswa.

Tahap I
Tahap II
Tahap III

Jalur UM-PTKIN

Untuk jalur UM-PTKIN dilakukan oleh siswa langsung melalui link um-ptkin.ac.id untuk masuk ke Perguruan Tinggi Islam Negeri yang ada di seluruh Indonesia. Waktu pendaftaran akan dibuka tanggal 1 April 5 Juli 2021. Di jalur ini siswa yang mendaftar akan mengikuti Ujian SSE tanggal 24 Mei – 2 Juni 2021. Hasilnya akan diumukan pada tanggal 17 Juni 2021.

Jalur Mandiri

Untuk Jalur adalah jalur tersendiri yang dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi Islam yang bersangkutan, dalam hal ini STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau. Pendaftaran dibuka tanggal 1 April – 19 Juli 2021. kemudian akan dilaksanakan ujian seleksi pada tanggal 21 Juli 2021. Hasil akan dimumkan pada tanggal 26 Juli 2021. Selanjutnya para peserta ujian yang lulus melakukan registrasi pada tanggal 8 Agustus 2021.

Demikian informasi ini disampaikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat dan para siswa atau pun calon mahasiswa yang sedang mencari informasi perkuliahan. Terutama bagi masyarakat Kepulauan Riau Ayo Beramai-Ramai Kuliah di Kampus Islam Negeri Kepulauan Riau, STAIN Sultan Abdurrahman. []