Kunjungi BSI Tanjungpinang, Prodi Manajemen Bisnis Syari’ah STAIN Sultan Abdurrahman disambut baik untuk kerjasama

Bintan, 18 Februari 2021. Prodi MBS melakukan kunjungan ke Bank Syari’ah Indonesia (BSI) Cabang Tanjungpinang di Jl. Basuki Rahmat, Tanjungpinang. Dalam kunjungan tersebut dari Prodi MBS STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dihadiri Kepala, Sekretaris dan Kepala Labor, sementara dari pihak BSI disambut langsung dengan hangat oleh Pimpinan BSI Bapak Budi beserta beberapa jajarannya.

Dalam perbincangan yang disampaikan adalah terkait kerjasama yang dapat dilakukan untuk pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi lebih kecilnya lagi dalam lingkup Prodi MBS yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai penyelenggara pendidikan di perguruan tinggi bidang manajemen bisnis syar’ah, prodi MBS menilai perlu untuk membangun hubungan dengan para praktisi dan pengguna lulusan seperti BSI salah satunya.

Penyampaian maksud dan tujuan Prodi MBS ini disambut baik oleh pihak BSI. Dalam kesempatan tersebut, pimpinan BSI bersedia untuk membuka kerjasama Tridharma yang ditawarkan oleh Prodi MBS terhadap mereka. Beberapa agenda yang ditawarkan yaitu seminar terkait muatan keilmuan yang sesuai dalam perkuliahan seperti bank dan lembaga keuangan syari’ah serta manajemen bisnis keuangan syari’ah. Pengabdian kepada masyarakat. Kemudian untuk jangka panjang, BSI bersedia menerima mahasiswa prodi MBS yang akan melakukan PKL (praktek kuliah lapangan) ataupun magang.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dihalaman depan kantor BSI Tanjungpinang.